Kabar Lamongan

Penerima Dana Blockgrand Lamongan Menerima Pembinaan

Kabar Lamongan- Sejumlah 142 lembaga madrasah, baik MI maupun MTs di lingkungan Kankemenag Lamongan menerima arahan dan pembekalan dari Kasi Mapenda, Drs. H. Syamsuri, M.Pd, Kamis (14/3) di ruang pertemuan Kankemenag.

Pembekalan ini terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan bantuan dana block grant dari Kemenag Pusat, untuk peningkatan sara...See More
Penerima Dana Blockgrand Lamongan Menerima Pembinaan

@[542902645741453:274:Kabar Lamongan]- Sejumlah 142 lembaga madrasah, baik MI maupun MTs di lingkungan Kankemenag Lamongan menerima arahan dan pembekalan dari Kasi Mapenda, Drs. H. Syamsuri, M.Pd, Kamis (14/3) di ruang pertemuan Kankemenag.

Pembekalan ini terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan bantuan dana block grant dari Kemenag Pusat, untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan. Setiap lembaganya memperoleh bantuan sebesar 92,5 juta. “MI yang mendapatkan dana rehab gedung di tahun 2012 berjumlah 106 lembaga sedangkan MTs, 36 lembaga,” kata mantan Kepala MAN Lamongan.

Pembekalan pada lembaga tersebut dimaksudkan, agar para penerima dana bantuan mampu mengelolanya dengan baik, baik dari sisi penggunaannya, pengadministrasiannya ataupun cara pembuatan SPJ.

Sesuai dengan petunjuk dari Kanwil Kemenag Jatim. semua administrasi termasuk SPJ harus selesai akhir maret 2013. Namun demikian hal ini nampaknya cukup sulit terwujud, mengingat Kemenag Lamongan baru terima dana block grant tersebut bulan Desember 2013. “Sehingga cukup memberatkan bagi para lembaga pendidikan jika harus meyelesaikan SPJ sesuai ketentuan yang ada ,” kata H. Banjir Sidomulyo, Staf Mapenda.(Kemenag)

0 comments:

Post a Comment