MADRID kalah lagi lawan celta


MIGUEL RIOPA / AFP
Penyerang Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo, bereaksi dalam sebuah kesempatan laga 16 besar pertama Copa del Rey melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (12/12/2012). Madrid akhirnya menyerah 1-2. 
VIGO, KOMPAS.com — Real Madrid dipaksa menyerah 1-2 oleh Celta Vigo pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Balaidos, Rabu atau Kamis (13/12/2012) dini hari WIB. 

Madrid memang dibuat cukup kesulitan sejak laga dimulai. Belum sempat melepaskan ancaman berarti, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan malah kebobolan terlebih dulu pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-56, Mario Bermejo berhasil menaklukkan kiper Antonio Adan setelah memanfaatkan umpan silang dari sektor kanan pertahanan Madrid. 

Pelatih Jose Mourinho bereaksi cepat dengan memasukkan Mesut Oezil dan Ricardo Kaka. Pada menit ke-71, sebuah usaha tembakan keras Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Celta Vigo nyaris membuahkan hasil seandainya kiper Alvarez Sergio tidak sigap menghalau bola.

Setelah itu, Madrid bernasib malang. Gawang Madrid kembali kebobolan setelah Adan gagal menghalau tembakan keras Cristian Costa Bustos yang dilepaskan jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-78.

Madrid berusaha memaksimalkan waktu tersisa untuk mencetak gol balasan. Alhasil, Ronaldo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-86. Gol berawal dari umpan terobosan Xabi kepada Ronaldo. Begitu menguasai bola, Ronaldo langsung melepaskan keras dan gol.
Namun sayang, empat menit yang tersisa tak bisa menyelamatkan Madrid dari kekalahan. Meski begitu, "El Real" masih memiliki kesempatan membalas kekalahan ini saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada 9 Januari mendatang.
Susunan Pemain
Celta Vigo (3-4-3):
1-Alvarez Sergio Fernandez; 2-Hugo, 5-Andres Tunez, 12-Gustavo Cabral; 3-Soto Roberto Lago, 4-Borja Oubina Melendez, 23-Michael Krohn-Delhi, 24-Augusto Fernandez; 9-Castaneda Mario Bermejo, 10-Iago Aspas (Cristian Costa Bustos 75), 18-Park Chu-Young

Real Madrid (4-5-1):
13-Antonio Adan; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 11-Ricardo Carvalho, 17-Alvaro Arbeloa; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Xabi Alonso, 15-Michael Essien (Kaka 65), 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria (Oezil 46); 9-Karim Benzema (José Maria Callejón 32)

Wasit:
Alfonso Alvarez Izquierdo
Editor : Daniel Sasongko

0 comments:

Post a Comment