Orang Terkaya Dunia Incar Getafe

 ★ ★

Transformasi La Liga mulai mendapat perhatian besar dari kalangan pengusaha dengan basis keuangan kuat. Kali ini Premiershjp, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga kembali harus 'kalah' dalam hal magnet bagi para taipan untuk menggelontorkan dananya.

Kabar mengejutkan datang dari Getafe. Klub semenjana asal kota Madrid ini bakal menjadi penantang serius bagi
Barcelona dan Real Madrid mulai musim depan, minimal setelah transfer window II dibuka secara resmi musim dingin nanti. Penyebabnya tak lain adalah masuknya nama Carlos Slim sebagai pembeli Los Azulones tersebut.

Bos perusahaan telekomunikasi, retail, teknologi dan lembaga keuangan ini sudah berada di tahap finalisasi proses pembelian saham mayoritas di klub yang saat ini dimiliki Royal Emirates Group. Sayang, belum ada besaran dana yang harus dikeluarkannya untuk mengambil tim bermarkas di Coliseum Alfonso Pérez tersebut.

Namun pihak internal Getafe mengungkapkan, Carlos Slim berjanji untuk membuat perubahan besar bagi tim, terutama target untuk menembus Liga Champions di tahun pertama kepemilikannya. Caranya tentu saja instan, yakni membeli para pemain bintang, plus membajak pelatih top.

Soal uang bukan masalah besar. Karena berdasar laporan Forbes, ia tercatat sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai angka 69 miliar dolar AS atau hampir berada di angka Rp 690 triliun.

Walhasil, hanya untuk mengeluarkan minimal Rp 3 triliun, seperti yang dilakukan Manchester City di Inggris, bukan perkara sulit. "Kehadiran Carlos membuat semua pemain bersemangat, karena mereka tak ingin kehilangan tempat. Sudah pasti banyak bintang yang tiba pada Januari nanti, jika semua proses berjalan lancar pekan ini," ungkap sumber internal klub, seperti dirilis Marca.

Sementara menurut situs 'Libertad Digital', Carlos Slim sudah berbicara dengan Chairman Getafe, Angel Torres, dan tak ada masalah prinsip. Carlos Slim sendiri adalah pemilik hak siar Liga BBVA di kawasan Meksiko.

Kabarnya ia siap menggelontorkan dana besar-besaran untuk mengubah penampilan total Getafe pada paroh kedua La Liga nanti. Efeknya adalah 'pemberishan' besar-besaran bagi pemain yang tak berkualifikasi di atas rata-rata.

Beberapa pemain yang akan dipertahankan antara lain kiper Miguel Moya, bek Miguel Torres Gómez, David Angel Abraham, Valera, gelandang Pedro León, Diego Castro Gimenez, Juan Rodríguez, Xavi Torres, Alvaro Vásquez, Abdelaziz Barrada dan Lafita.

Sumber : Tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment