SBY Tak Mungkin Campuri Urusan PSSI' ★ ★

Upaya Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) untuk meminta bantuan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sengkarut sepak bola Indonesia dinilai bakal sia-sia. SBY diyakini tak akan terpancing sampai intervensi ke dalam PSSI.

Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, upaya KPSI ini tak lebih seperti pelipur hati
mereka saja, setelah pendaftaran pemain mereka ditolak AFF. Padahal, menurut Tondo, KPSI juga sadar bahwa upaya mereka tak bakal mendapat respon SBY.

"Beberapa waktu lalu, mereka kirim surat ke SBY. Apa ini direspon? Nggak kan?" ujar Tondo pada Bola.net, Senin (29/10). "SBY nggak mungkin ikut campur ke internal PSSI. Beliau paham bahwa resiko intervensi ini, kita bisa di-banned," sambungnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar, KPSI akan memfasilitasi beberapa pemain untuk bertemu dengan SBY. Para pemain itu direncanakan bakal mengadukan nasib mereka, yang 'tidak bisa' memperkuat timnas, kepada SBY.

Tondo menambahkan bahwa dia memang mendengar kabar ini. Namun, dia tak yakin hal tersebut bakal menjadi kenyataan. "Saya yakin nggak akan diterima. Apa urgensinya sampai SBY sampai harus mengurus masalah ini?" dia menandaskan.

Sumber : Bola.net

0 comments:

Post a Comment